Sekda Asahan Ambil Sumpah Janji 276 PNS Tahun 2021

Sekda Asahan Ambil Sumpah Janji 276 PNS Tahun 2021

topmetro.news – Bupati Asahan melalui Sekda Drs John Hardi Nasution MSi mengambil sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2021 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (30/11/2021).

Kepala BKD Asahan Nazaruddin SH mengatakan, tujuan pengambilan sumpah/janji PNS adalah untuk memenuhi ketentuan peraturan yang berlaku. PNS yang baru diangkat diharapkan menaati kewajiban dan tidak melakukan larangan dan untuk menjamin agar setiap PNS melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya dengan keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab.

PNS yang ikut pengambilan sumpah/janji sebanyak 276 orang. Yakni, formasi tahun 2018 sebanyak 234 orang dan formasi tahun 2019 sebanyak 42 orang untuk dokter/bidan PTT. Islam 211 orang, Kristen 64 orang, dan Budha 1 orang. Golongan Ruang II/a 26 orang, Ruang II/c 50, Ruang III/a 168, dan Ruang III/b 32 orang.

Sekda mengatakan, pengambilan sumpah/janji PNS sesuai UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Bahwa setiap CPNS yang ikut pengangkatan sebagai PNS, maka wajib mengucapkan sumpah/janji.

“Sumpah/janji yang Saudara ucapkan hari ini merupakan bentuk kesanggupan dan kesungguhan Saudara dengan bersaksi kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalani tugas dan tanggung jawab sebagai PNS,” kata Sekda.

Sekda berharap dengan pengucapan sumpah/janji membuat para PNS memiliki tekad kuat untuk turut serta mensukseskan Visi Misi Pemkab Asahan. Yaitu sejahtera, religius, dan berkarakter.

Seorang PNS adalah seorang ASN dengan harapan dapat bertindak secara profesional dan proporsional dalam tanggung jawab masing-masing. Kemudian, moralitas terjaga, efektif, berdaya guna, produktivitas, kualitas, transparan, akuntabel, dan menjauhi KKN.

Sekda menyerahkan SK secara simbolis kepada PNS yang baru melakukan pengucapan sumpah dan janji.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment